Langsung ke konten utama

Tips Perjalanan Jarak Jauh Menyenangkan

Tips Perjalanan Jarak Jauh Menyenangkan

 


 

 

Tips perjalanan jarak jauh menyenangkan. Sobat JJW pasti menginginkan perjalanan kalian menarik, menyenangkan dan mengesankan. Jangan sampai di saat tengah perjalanan justru menjadikan momen yang membosankan atau tidak menyenangkan apalagi sampai mabuk perjalanan. Perjalanan jarak jauh entah menuju kampung halaman atau berwisata dapat dilakukan dengan beragam transportasi yang digunakan baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Baik kendaraan roda dua, roda empat maupun transportasi udara dan laut. Tips agar perjalanan jarak jauh sobat JJW menyenangkan dan tentunya mengesankan, JJW telah merangkumnya dalam 5 tips agar perjalanan jarak jauh kalian menyenangkan sebagai berikut :

 

  • Persiapan Matang

Sebelum memasuki hari-H sobat JJW tentunya melakukan persiapan yang matang. Persiapan ini bisa kalian lakukan mulai menyiapkan barang apa saja yang kalian butuhkan selama di perjalanan maupun di tempat tujuan kalian bepergian. Selain itu juga kalian harus mempersiapkan kondisi tubuh yang fit dan segar agar terhindar dari yang namanya mabuk perjalanan. Penentuan waktu keberangkatan yang tepat juga termasuk salah satu persiapan kalian benar-benar matang dan direncanakan jauh hari sebelumnya. Pemilihan waktu ini bisa kalian pilih dimana waktu-waktu yang tidak terjadi kepadatan lalu lintas. Supaya kalian dapat terhindar dari yang namanya macet arus lalu lintas. Termasuk juga pengecekan kondisi kendaraan agar terhindar dari mogok kendaraan.

 

  • Abadikan Momen Perjalanan

Abadikan setiap momen perjalanan kalian baik itu melalui foto selfie, narsis bareng-bareng ataupun mengambil gambar yang menarik selama dalam perjalanan. Bisa melalui kamera ponsel, kamera pocket atau yang lebih professional yaitu kamera DSLR. Dengan mengabadikan momen selama perjalanan dapat membantu kalian mengatasi kejenuhan. Lebih seru lagi apabila aktivitas ini dapat kalian lakukan bersama keluarga maupun teman-teman yang ikut serta dalam perjalanan.

 

  • Istirahat Sejenak

Manfaatkan waktu untuk sejenak beristirahat di rest area. Misalnya melakukan olahraga kecil seperti meregangkan otot-otot yang kaku saat di perjalanan agar tubuh kalian kembali menjadi segar, semangat dan siap untuk melanjutkan perjalanan. Atau bisa juga kalian mampir ke tempat-tempat yang memiliki makanan khas daerah yang kalian lalui. Jadi, sembari melakukan perjalanan ke tempat tujuan utama sekaligus dapat juga berwisata kuliner atau sekedar membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang sekembalinya.

 

  • Benda Favorit

Bawalah serta benda yang menjadi favorit kalian agar selama di tengah perjalanan tidak merasa bosan. Misalnya kalian bisa membawa buku atau majalah, mainan, kitab suci, bantal dan sebagainya. Tetapi usahakan benda favorit yang kalian bawa tidak membuat kerepotan sendiri nantinya dan tidak menarik tindak kejahatan. Sehingga selama perjalanan kalian terhibur dan tak merasa bosan juga tetap aman terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan diri sobat JJW.

 

  • Makanan dan Minuman

Sobat JJW jangan sampai lupa untuk membawa makanan dan minuman ringan selama melakukan perjalanan mudik kalian. Agar jika merasa lapar dan haus kalian tinggal memakannya atau meminumnya sehingga tidak perlu repot-repot mencari warung/minimarket untuk membelinya. Apalagi jika makanan dan minuman yang kita bawa adalah kesukaan kita.

 

 

Itulah 5 tips agar perjalanan jarak jauh kalian menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan mohon maaf apabila ada salah kata. And happy holiday guys….

 

 

Sumber Gambar : pixabay.com/veerasantinithi 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Rekomendasi Wisata Pantai Di Kota Malang

7 rekomendasi wisata pantai di kota Malang. Kota malang selain terkenal dengan sebutan kota pelajar dan menjadikan tujuan para lulusan pelajar SMA untuk melanjutkan studi perguruan tingginya. Juga memiliki banyak tempat wisata alam dengan panorama yang indah. Salah satunya adalah tempat wisata pantai yang sudah JJW rangkum untuk dapat kalian kunjungi. 7 rekomendasi tempat wisata pantai di kota Malang, sebagai berikut: 1) Pantai Balekambang Pantai Balekambang terletak di dusun sumber Jambe, desa srigonco, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Pantai ini masuk di pesisir selatan kota malang. Wisata pantai Balekambang di buka secara resmi pada tahun 1985 hingga sekarang serta menjadi salah satu objek wisata pantai andalan di kota Malang. Daya tarik dari pantai ini selain memiliki panorama alam, gelombang ombak yang memanjang hampir kurang lebih 2 km serta hamparan pasir putih nan luas sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan berolahraga. Juga terdapat sebua

Wana Wisata Winong Wajak Kabupaten Malang

Wana wisata Winong atau disingkat W3 adalah wisata nuansa alam hutan pinus di lereng Semeru tepatnya berlokasi di dusun Tambakrejo, desa bringin, kecamatan wajak, kabupaten Malang. Objek wisata ini di bangun secara swadaya oleh masyarakat sekitarnya. Dengan harapan desa mereka bisa menjadi salah satu alternatif wisata di timur kabupaten Malang. Selain bentangan hutan Pinus yang menjadi salah satu daya tarik objek wisata ini. Terdapat pula banyaknya spot untuk para wisatawan berselfie. Para pemuda setempat juga menghiasi pohon-pohon Pinus tersebut dengan aneka payung warna warni. Keberadaan gazebo untuk beristirahat para wisatawan menikmati kesejukan alam hutan Pinus menjadi nilai plus dari tempat ini. Udara yang bebas dari polusi, hutan Pinus yang asri dan spot-spot foto. Keunikan lainnya ada pada rumus-rumus tematik yang bergelantungan di antara payung-payung warna warni. Di setiap sudut terdapat rumus-rumus matematika mulai dari rumus luas lingkaran, luas segitiga