Langsung ke konten utama

Tips Perjalanan Jarak Jauh Menyenangkan

7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Tengah Kota Malang

 


 

7 Rekomendasi tempat wisata di tengah kota Malang. Kota Malang yang di kenal dengan sebutan paris van java di Indonesia terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km. Malang kini bukan hanya sekedar kota pelajar melainkan kota yang memberikan panorama yang memanjakan mata para wisatawan lokal maupun asing. JJW akan merangkum beberapa tempat wisata yang berada di tengah kota Malang dan tentunya dengan budget ramah di kantong. 7 rekomendasi tempat wisata di tengah kota Malang, sebagai berikut:

 

1)      Kampung warna warni

Kampung warna warni berlokasi di jalan juanda atau lebih kenal dengan jodipan yang tidak jauh dengan stasiun kereta api kota baru. Yang menjadi ciri khas di kampung ini selain rumah yang di cat warna warni terdapat juga sebuah jembatan kaca yang menyambungkan antara kampung di jalan juanda dengan kampung seberangnya. Banyak wisatawan local maupun asing yang mengunjungi destinasi wisata ini. Untuk memasuki kawasan wisata kampung warna ini hanya cukup membayar uang parkir yang disediakan oleh warga setempat. Bagi kalian yang suka berfoto selfie ada banyak tempat spot foto yang bisa di jadikan background foto. Kampung warna ini lebih di kenal lagi oleh banyak masyarakat karena menjadi lokasi syuting film Yowes Ben yang di populerkan oleh Bayu Skak dan Joshua.

 

 

2)      Alun-alun Tugu

Alun-alun tugu berada di lokasi yang tidak jauh dengan kampung warna yakni di jalan tugu. Tepatnya berseberangan dengan kantor balai kota Malang. Alun-alun tugu selain terkenal dengan monumen tugu yang menjadi ciri khas lainnya terdapat kolam yang mengelilinginya dengan bunga teratai. Banyak wisatawan baik local maupun asing yang berbondong-bondong mengujungi objek wisata ini terlebih lagi di saat musim bunga teratai mekar. Selain itu di saat malam hari lampion yang berada di tamannya akan menyala dan terlihat makin apik objek wisata ini meski di kunjungi malam hari. Dan di saat jam-jam tertentu akan ada sebuah bus yang disediakan oleh pemerintah untuk mengantarkan para wisatawan berkeliling kota Malang secara gratis.

 

 

3)      Hutan kota Malabar

Hutan kota adalah hutan buatan yang didirikan di atas lahan tanah milik pemerintah. Hutan kota ini berfungsi untuk menyeimbangkan udara yang terpapar akan polusi. Hutan kota Malabar berada di jalan Malabar. Untuk memasuki kawasan objek wisata hutan Malabar hanya cukup membayar uang parkir yang telah disediakan oleh pemkot. Selain dimanjakan akan kesenjukan dan keasrian pepohonan rimbun para wisatawan dapat menambah wawasan tentang berbagai tanaman maupun pohon di dalam kawasan ini. Karena setiap tumbuhan dan pohon yang di tanam disini disertai papan nama yang menerangkan tentang tumbuhan tersebut.

 

4)      Pasar splinded

Pasar  splinded adalah tempat dimana para penjualnya memasarkan berbagai jenis hewan maupun tanaman serta perlengkapan dan kebutuhan hewan atau tanaman. Disini para wisatawan dapat menemukan berbagai jenis hewan mulai burung love bird, ikan koi, ataupun bunga gelombang cinta. Pasar splinded berada di jalan kauman. Di pasar splinded ini para wisatawan dapat juga menawar harga dengan penjual. Untuk mencapai lokasi ini dari stasiun kota baru para wisatawan cukup menaiki angkotan kota (angkot) bertuliskan ADL, AL atau AG dan turun tepat di pintu masuk pasar. Atau bisa juga menggunakan jasa transportasi online seperti grab dan gojek.

 

5)      Alun alun malang

Alun alun malang berada di tengah pusat perbelanjaan di jalan merdeka selatan. Yang menjadikan tempat ini salah satu rekomendasi dari suka jalan karena di seberang alun alun ini terdapat dua bangunan peribadatan kaum muslim dan kaum nasrani yang berdampingan. Bangunan tersebut adalah masjid jami dan gereja katedral GBIP. Kedua bangunan tersebut masuk dalam bangunan paling bersejarah di kota malang.

 

6)      Taman Kunang-kunang

Taman kunang-kunang berada di jalan Jakarta dan jalan Ijen (Bakorwil), taman satu ini terkenal akan keunikannya. Ketika menjelang mahgrib lampu-lampu di taman ini akan menyala dan meredup dengan interval waktu yang telah diatur. Itulah kenapa taman kota ini dijuluki taman kunang-kunang. Menurut informasinya total ada 96 lampu LED beraneka bentuk yang ditata sedemikian rupa . Kemudian ada 5 bagian dari taman ini dengan setiap bagiannya disebut plaza. Setiap plaza memiliki model dan jumlah lampu LED yang berbeda-beda. Bukan hanya itu saja pengunjung juga mendapatkan pengetahuan lebih dengan mengetahui jenis pohon di sekitar jalan setapak yang diberi tag nama. Adapula beberapa kursi dan gazebo yang memiliki penutup langit-langit untuk membuat pengunjung lebih nyaman untuk bersantai.

 

7)      Taman Rekreasi Kota (TAREKOT)

Taman rekreasi kota atau dikenal dengan tarekot terletak di jalan majapahit.Taman ini menjadi salah satu taman kota yang dikenal murah dengan berbagai fasilitas edukasi oleh masyarakat kota Malang. Taman ini juga menyediakan trek olahraga bagi keluarga. Mulai dari trek jogging, kolam renang hingga area senam bersama.Selain itu adapula sarana edukasi berupa kebun binatang mini dan juga koleksi flora yang bisa dijadikan sarana belajar untuk anak-anak.

 

 

Itulah rangkuman 7 rekomendasi tempat wisata tengah kota Malang. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat. Semoga sobat JJW sehat selalu dan jangan lupa untuk tetap menjaga protocol kesehatan. Dan selalu ingat untuk gunakan masker kalian. Karena “maskermu menjagaku, dan maskerku menjagamu.” and happy holiday…..!!

 

 

Sumber : wikipedia.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Rekomendasi Wisata Pantai Di Kota Malang

7 rekomendasi wisata pantai di kota Malang. Kota malang selain terkenal dengan sebutan kota pelajar dan menjadikan tujuan para lulusan pelajar SMA untuk melanjutkan studi perguruan tingginya. Juga memiliki banyak tempat wisata alam dengan panorama yang indah. Salah satunya adalah tempat wisata pantai yang sudah JJW rangkum untuk dapat kalian kunjungi. 7 rekomendasi tempat wisata pantai di kota Malang, sebagai berikut: 1) Pantai Balekambang Pantai Balekambang terletak di dusun sumber Jambe, desa srigonco, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Pantai ini masuk di pesisir selatan kota malang. Wisata pantai Balekambang di buka secara resmi pada tahun 1985 hingga sekarang serta menjadi salah satu objek wisata pantai andalan di kota Malang. Daya tarik dari pantai ini selain memiliki panorama alam, gelombang ombak yang memanjang hampir kurang lebih 2 km serta hamparan pasir putih nan luas sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan berolahraga. Juga terdapat sebua

Wana Wisata Winong Wajak Kabupaten Malang

Wana wisata Winong atau disingkat W3 adalah wisata nuansa alam hutan pinus di lereng Semeru tepatnya berlokasi di dusun Tambakrejo, desa bringin, kecamatan wajak, kabupaten Malang. Objek wisata ini di bangun secara swadaya oleh masyarakat sekitarnya. Dengan harapan desa mereka bisa menjadi salah satu alternatif wisata di timur kabupaten Malang. Selain bentangan hutan Pinus yang menjadi salah satu daya tarik objek wisata ini. Terdapat pula banyaknya spot untuk para wisatawan berselfie. Para pemuda setempat juga menghiasi pohon-pohon Pinus tersebut dengan aneka payung warna warni. Keberadaan gazebo untuk beristirahat para wisatawan menikmati kesejukan alam hutan Pinus menjadi nilai plus dari tempat ini. Udara yang bebas dari polusi, hutan Pinus yang asri dan spot-spot foto. Keunikan lainnya ada pada rumus-rumus tematik yang bergelantungan di antara payung-payung warna warni. Di setiap sudut terdapat rumus-rumus matematika mulai dari rumus luas lingkaran, luas segitiga

Tips Perjalanan Jarak Jauh Menyenangkan

      Tips perjalanan jarak jauh menyenangkan . Sobat JJW pasti menginginkan perjalanan kalian menarik, menyenangkan dan mengesankan. Jangan sampai di saat tengah perjalanan justru menjadikan momen yang membosankan atau tidak menyenangkan apalagi sampai mabuk perjalanan. Perjalanan jarak jauh entah menuju kampung halaman atau berwisata dapat dilakukan dengan beragam transportasi yang digunakan baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Baik kendaraan roda dua, roda empat maupun transportasi udara dan laut. Tips agar perjalanan jarak jauh sobat JJW menyenangkan dan tentunya mengesankan, JJW telah merangkumnya dalam 5 tips agar perjalanan jarak jauh kalian menyenangkan sebagai berikut :   Persiapan Matang Sebelum memasuki hari-H sobat JJW tentunya melakukan persiapan yang matang. Persiapan ini bisa kalian lakukan mulai menyiapkan barang apa saja yang kalian butuhkan selama di perjalanan maupun di tempat tujuan kalian bepergian. Selain itu juga kalian harus mempersiapkan kondi